-->

Kode Diagnosa Diabetes Melitus (DM) untuk Klub /Grup Prolanis yang Bisa Di Klaim Ke BPJS Kesehatan di Aplikasi P-care 2018

Salam hangat buat teman-teman dimanpun berada, pada kesempatan kali ini kami bagikan tentang Diagnosa Klub Prolanis Diabetes Melitus (DM) yang bisa di klaim ke BPJS kesehatan bagi FKTP / Klinik, Puskesmas, dan dokter pratek yang berkerja sama dengan BPJS / JKN KIS bertujuan agar para Admin P-care atau PIC FKTP nya tidak salah entry kode Diagnosa sehingga tidak bisa di klaim ke BPJS Kesehatan.

Berikut ini kami bagikan Kode Diangosa Untuk Pasien Prolanis Diabetes Melitus (DM):
  • E10.9 : Insulin-dependent diabetes mellitus without complication
  • E11.9 : Non-insulin-dependent diabetes mellituswithout complicetion
  • E12.9 : Malnutrition-releted diabetes melitus without complication
  • E13.9 : Other specified diabetes mellitus without complication
  • E14.9 : unspecified diabetes mellitus without complication

Macam Jenis Diabetes Melitus (DM)

Diabetes Melitus Tipe I
Diabetes melitus yang satu ini juga kerap dikenal dengan istilah insulin dependent diabetes. Penamaan tersebut mengacu pada keterkaitan diabetes tipe ini dengan ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi insulin. Dari total penderita diabetes, setidaknya sekitar 10% penderita mengalami diabetes tipe ini. Pengobatan untuk diabetes tipe I sendiri biasa dilakukan dengan suntik insulin secara teratur.

Diabetes Melitus Tipe II
Diabetes melitus tipe II adalah jenis diabetes yang paling banyak diderita. Diabetes tipe II atau non-insulin dependent diabetes adalah jenis diabetes yang merupakan sisi lain dari diabetes tipe I. Diabetes tipe ini tidak memiliki kaitan dengan insulin. Tubuh penderita diabetes melitus tipe II sebenarnya masih bisa memproduksi insulin hanya saja jumlahnya tidak cukup atau cacat.

Diabetes Akibat Kekurangan Gizi
Sesuai dengan namanya, diabetes jenis ini diakibatkan oleh kekurangan gizi yang parah. Meski menunjukkan kadar gula darah yang tinggi, beberapa komplikasi yang biasa ditemukan pada diabetes jenis lain tidak ditemukan di sini.

Diabetes Gestasional
Berbeda dengan jenis diabetes melitus sebelumnya, diabetes jenis ini memiliki kaitan erat dengan kehamilan. Dalam kondisi hamil, kadar gula darah ibu hamil akan melonjak. Inilah yang menyebabkan diabetes gestasional ini.

Diabetes melitus muncul akibat adanya kerusakan pada organ tubuh tertentu. Diet dan gaya hidup yang kurang sehat juga mempengaruhi faktor resiko penyakit ini. Menerapkan gaya hidup sehat adalah upaya pencegahan terbaik. 


Demikianlah Kode daignosa DM yang Bisa klaim Ke BPJS kesehatan Semoga bermanfaat, Terima Kasih.



0 Response to "Kode Diagnosa Diabetes Melitus (DM) untuk Klub /Grup Prolanis yang Bisa Di Klaim Ke BPJS Kesehatan di Aplikasi P-care 2018"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel